Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Dukungan Hanura, Ini Kata Ridwan Kamil

Kompas.com - 29/12/2017, 13:47 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ridwan Kamil mendapat dukungan dari Partai Hanura untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Setelah pria yang akrab disapa Emil itu diberi surat tugas yang dilakukan di Jakarta, Kamis (28/12/2017) malam.

Emil mengatakan, dukungan Hanura merupakan buah dari proses komunikasi politik yang ia lakukan sejak jauh hari.

"Awalnya seperti yang saya sampaikan ini adalah buah dari komunikasi yang baik, komunikasi yang intens dengan keterbatasan saya sehari-hari ngurus Bandung. Tapi di sela malam hari berkomunikasi semaksimal mungkin ke seluruh partai," ujar Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (29/12/2017).

Emil menuturkan, surat tugas itu akan diberikan secara bertahap. Surat rekomendasi lainnya akan diterima setelah ia mendapat calon wakil gubernur.

(Baca juga : Pendamping Ridwan Kamil Diumumkan Setelah Tahun Baru )

"Akhirnya kemarin saya dipanggil ke DPP (Hanura) kemudian diberi surat rekomendasi tahap I. Tahap I itu rekomendasi tugas, baru atas nama saya (sebagai calon gubernur)," tuturnya.

"Kalau rekomendasi II nanti setelah wakilnya disepakati terpilih baru rekomendasi tahap II. Jadi istilah mereka ini surat rekomendasi atau tugas karena wakilnya belum ada," tambahnya.

Setelah mendapat dukungan, Emil mengaku bakal merajut komunikasi dengan Aceng Fikri selaku Ketua DPD Partai Hanura Jabar. Dengan merapatnya Hanura, dukungan kursi legislatif untuk Emil kian bertambah menjadi 24 kursi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Kemungkinan hari Selasa sama Pak Aceng fikri kita selenggarakan preskon yang lebih memadai," jelasnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil belum bisa menyebutkan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengannya dalam pilgub Jabar 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com