Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berguru Politik kepada Dedi Mulyadi, Charly "Setia Band" Melamar Cawagub ke PKB

Kompas.com - 28/12/2017, 11:17 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Muhammad Casmali Parli atau dikenal Charly "Setia Band" mencoba peruntungan di dunia politik dengan melamar sebagai bakal calon wakil gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Charly menjadi salah satu opsi kandidat alternatif pendamping bakal calon gubernur Ridwan Kamil yang diusulkan PKB dari luar partai koalisi pendukung Wali Kota Bandung tersebut.

“Charly ada niatan untuk ikut pesta demokrasi di Jawa Barat. Kami sampaikan kalau ada niatan maju, PKB open buat Kang Charly untuk meramaikan Pilkada Jawa Barat. Tentu porsinya ada di cawagub,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di Bandung, Kamis (28/12/2017).

Meski berpeluang disandingkan dengan Ridwan Kamil, Charly tidak menampik jika dirinya memang sangat dekat dengan Dedi Mulyadi yang bakal menjadi salah satu kontestan Pilkada Jawa Barat 2018.

(Baca juga: Charly Setia Band Melamar Jadi Calon Wakil Gubernur Jabar ke PKB )

Charly mengaku beberapa tahun ke belakang dirinya selalu berkeliling Jawa Barat bersama Bupati Purwakarta tersebut.

“Selama ini saya hampir empat tahun bersama Kang Dedi Mulyadi dan hampir seribu titik lebih (dikunjungi) sampai tempat jin buang anak aku tahu,” katanya.

Charly menjelaskan, niatnya sudah bulat untuk terjun ke dunia politik setelah setahun ke belakang aktif mengunjungi pesantren-pesantren se-Jawa Barat.

Namun, dia lebih memilih belajar lewat PKB ketimbang kembali menimba ilmu politik kepada Dedi Mulyadi.

“Charly tetap berkomunikasi dengan Kang Dedi. Tetapi, mungkin karena belakangan ini beliaunya juga sedang sibuk. Kebetulan memang waktunya dipertemukan dengan Kang Huda. Charly berusaha menangkap peluang ini sebaik mungkin,” ucapnya.

Ditanya soal sosok Dedi Mulyadi, Charly mengakui jika selama ikut berkeliling Jawa Barat, banyak ilmu tentang dunia politik yang didapatnya. “Beliau tetap sosok seorang guru buat saya,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com