Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charly "Setia Band" Melamar Jadi Calon Wakil Gubernur Jabar ke PKB

Kompas.com - 27/12/2017, 20:31 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Muhammad Casmali Parli atau dikenal Charly Van Houten, vokalis Setia Band, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Jalan Haruman, Kota Bandung, Rabu (7/12/2017). Kedatangan Charly langsung disambut oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Charly mengatakan, kunjungan dirinya ke PKB untuk bersilahturahmi sekaligus mengutarakan niatnya untuk terjun ke dunia politik.

“Gairah (terjun ke politik) ini sudah ada. Akhirnya saya mencoba untuk berkomunikasi dengan orang yang expert. Alhamdulillah Kang Syaiful Huda welcome hingga akhirnya saya ada di sini, bismillah tapi tidak mau berambisi,” kata Charly, Rabu sore.

Charly tidak menampik bahwa dirinya berniat maju di Pilkada Jawa Barat. Namun ia tidak membantah bahwa dirinya juga didorong untuk maju di Pilkada Kabupaten Cirebon.

“Saya ke sini minta petunjuk seperti apa. Nantinya kita minta petunjuk Kang Huda (Pilkada Cirebon atau Pilkada Jabar),” ungkapnya.

Meski telah mengutarakan niatnya untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018 sebagai bakal calon gubernur, Charly mengaku tidak mau terlalu percaya diri. Sebba, dia mengerti bahwa jika hanya mengandalkan popularitas tanpa elektabilitas tidak mungkin bakal dilirik oleh calon manapun.

“Saya enggak mau kepedean juga. Cuma ingin bekomunikasi meminta pendapat orang yang expert di bidang politik,” tuturnya.

Baca juga : PKB Tetap Tolak Uu Ruzhanul Ulum Jadi Pendamping Ridwan Kamil

Di tempat yang sama, Syaiful Huda mengapresiasi kunjungan Charly ke DPW PKB Jawa Barat untuk membicarakan langkah politiknya di Pilkada Jawa Barat maupun di Pilkada Kabupaten Cirebon.

“Kita lihat dulu keseriusannya,” kata Huda.

Baca juga : PPP Masih Minta Wakil di Pilkada Jabar, Mudah-mudahan PKB Mengalah

Selain itu, Huda mengatakan bahwa Charly masuk sebagai salah satu kandidat alternatif dari luar partai pendukung calon gubernur Ridwan Kamil untuk dijadikan opsi sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Charly ini pemain cadangan tapi striker. Jadi kita lihat suasananya sepuluh hari ini,” tandas Charly.

Kompas TV Ridwan Kamil menanggapi rencana PPP mencabut dukungan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com