Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrak dan Seret Motor 50 Meter Hingga Terbakar, 1 Tewas

Kompas.com - 27/12/2017, 15:37 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Yogyakarta-Wates KM 12, tepatnya di Dusun Kalakan, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, Rabu (27/12/2017) pagi.

Seorang pengendara motor tewas ditabrak bus. Kemudian bus yang membawa penumpang tersebut terbakar.

Kanit Binmas Polsek Sedayu, Iptu Agus Supraja menyampaikan, kejadian bermula saat bus PO Sahabat nopol E 7949 H yang dikemudikan Enjang melaju di Jalan Yogyakarta-Wates dari arah timur.

Saat itu bus mengambil sisi kanan untuk menyalip kendaraan lain. Naas dari arah berlawanan muncul Honda Verza nopol AB 6060 IZ yang dikemudikan Fahri Aziz Mahbubi (19), seorang pelajar warga Tanjungsari, Pertanyaan, Kebumen.

"Korban meninggal dunia pengendara motor atas nama Fahri Aziz Mahbubi," katanya saat dihubungi Rabu siang.

(Baca juga : Kecelakaan Maut di Poros Bandara Hasanuddin, Satu Orang Tewas )

Bus menyeret kendaraan hingga menyebabkan percikan api dan membakar seluruh badan bus. Beruntung 20 orang penumpang berhasil menyelamatkan diri. Namun, sopir tidak ditemukan di lokasi. Sopir diduga melarikan diri seusai kejadian.

"Sepeda motor terseret di bawah bus sekitar 50 meter, kemudian bus tersebut berhenti dan terbakar," ucapnya.

Agus mengatakan, proses pemadaman dilakukan oleh water canon dari Brimob Sentolo 1 unit, Damkar Madukismo 1 unit, Damkar Kabupaten Bantul 2 unit. Korban meninggal sekarang ada di RSUP Sarjito. "Proses pemadaman sekitar 1 jam," ucapnya.

Ia mengimbau, agar pengendara mematuhi rambu dan marka jalan agar tidak melanggar. Sebab, kecelakaan paling banyak disebabkan pengendara tidak mematuhi peraturan. 

Kompas TV 5 dari 11 korban luka masih menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com