Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moreno Suprapto Lebih Pas Bertarung di Pilkada Kota Malang

Kompas.com - 27/12/2017, 06:30 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Demokrat menilai Moreno Suprapto lebih layak menjadi calon Wali Kota Malang daripada bertarung di Pilkada Jatim. Bahkan partai berlambang mercy ini sedang mendekati Moreno agar bersedia diusung di Pilkada Kota Malang 2018.

Sekretaris Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio mengaku mendapat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk mendekati anggota DPR Fraksi Gerindra dari daerah pemilihan Malang Raya itu untuk berkomunikasi perihal Pilkada Kota Malang.

"Kita dapat tugas khusus untuk membangun komunikasi dengan Moreno dalam konteks Pilkada Kota Batu," katanya, Selasa (26/12/2017) malam.

Pihaknya bahkan sudah mematangkan rencana berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Kota Malang. Bentuknya dengan menggandengkan Moreno-Gufron Marzuki (Gus Gufron) yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang.

 

(Baca juga : Pilkada Jatim, Gerindra-PAN Masih Godok Kemungkinan Duet Moreno-Suyoto)

"Ini kolaborasi millenial dan santri. Gus Ghufron adalah representasi Nahdlatul Ulama," jelas Renville.

Sebelumnya, nama pebalap Moreno Suprapto sempat disebut Partai Gerindra sebagai calon gubernur Jatim yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada Jatim. Namun rencana itu belum diiyakan oleh Moreno.

Wacana yang mengemuka, Moreno akan diduetkan dengan Suyoto, Bupati Bojonegoro dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai pasangan yang diusung koalisi partai poros tengah. 

Kompas TV Partai Gerindra tengah mempertimbangkan untuk mengusung pebalap Moreno Soeprapto sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com