Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Akui Komunikasi dengan Ridwan Kamil Mulai Membaik

Kompas.com - 26/12/2017, 21:58 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai-partai politik pendukung bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 sempat mengeluhkan cara komunikasi kurang baik yang ditunjukkan wali kota Bandung tersebut. Salah satu partai yang mengeluhkan hal tersebut adalah PPP.

Namun demikian, hubungan Ridwan Kamil dengan partai pendukungnya mulai membaik berkat pertemuan khusus pada Sabtu (24/12/2017) yang diinisiasi oleh pria yang akrab disapa Emil ini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dan Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin.

"Saya nggak bisa ngomong detail karena sudah komitmen bukan konsumsi publik. Tapi yang jelas pertemuan itu dihadiri saya, Pak Saan Mustofa, Pak Syaiful Huda dan Emil (Ridwan Kamil) di Bandung," kata Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (26/12/2017).

Meski belum ada kesepakatan mengenai wakil pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018, Ade memastikan dalam pertemuan tersebut, Emil berjanji akan memperbaiki hubungan dengan partai pendukung dan berjanji akan sering berkomunikasi dengan pengurus partai tingkat DPW.

"Kemarin (komunikasi) terhambat dengan kesibukan (Emil sebagai wali kota). Ya sudahlah, yang penting ada usaha," ujar Ade.

Baca juga : PPP Merasa Diadu Domba dalam Pemilihan Pendamping Ridwan Kamil

Ade optimistis pertemuan tersebut membuat hubungan antar parpol pendukung semakin solid.

"Ya, saya menghargai inisiatif Emil. Kalau istilah Sunda saya prinsipnya hadé goréng ku basa (bagus atau tidak ada komunikasi). Kalau bahasanya bagus, ya kita enggak masalah," tuturnya.

Selain itu, Ade meminta kepada Ridwan Kamil agar komunikasi yang dijalin lebih didahulukan di tingkat daerah meski keputusan tetap di pusat.

“Saya juga menyampaikan bahwa Pilgub ini bukan urusan pengurus partai di tingkat pusat. Mereka juga pasti meminta pertimbangan ke DPW. Jangan mentang-mentang udah berhubungan dengan pusat, pengurus di DPW dilewat," tandasnya.

Baca juga : PPP Berharap Nasdem dan PKB Tetap Kompak Dukung Ridwan Kamil

Kompas TV Peta politik pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat berubah setelah Golkar menarik dukungan kepada Ridwan Kamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com