Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Nusakambangan

Kompas.com - 26/12/2017, 20:35 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di Pantai Kaliempat Padasolang, Pesisir Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2017).

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Fauzan (42), nelayan lokal yang pada saat itu tengah menebar jaring lobster di sekitar lokasi pada pukul 17.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Cilacap, Ajun Komisaris Huda Syafi’I mengatakan, Fauzan yang panik mendapati sosok mayat tersebut lantas mencari pertolongan dan bertemu dengan Kaswin (30) dan Ahyar (23).

“Kebetulan dua saksi yang ditemui Fauzan sedang melakukan tirakat di pantai itu, namun karena tiba-tiba air laut pasang, mereka semua tidak dapat berbuat banyak, dan bermalam di sana sampai akhirnya melapor pada Selasa (26/12/2017),” katanya.

Baca juga : Kami Biasa Bawa Mayat Ditandu Pulang Lagi karena Meninggal dalam Perjalanan

Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pengamanan Teluk Penyu, Basarnas Pos SAR Cilacap, dan Sukarelawan Tim Pertolongan Kecelakaan Laut (TPKL) Pandanaran untuk membentuk Tim SAR Gabungan.

“Mayat akhirnya dapat dievakuasi Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Kondisi mayat sudah membusuk dan telanjang, sehingga harus kami bawa ke RSUD Cilacap untuk melakukan visum dan menyelidiki identitasnya,” pungkasnya.

Kompas TV Aparat kepolisian Polres Batang dan polda Jawa Tengah membongkar makam korban pembunuhan di hutan Sengon.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com