Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Ganjar: Selamat Natal, Saya Lihat Semuanya Bahagia

Kompas.com - 25/12/2017, 06:30 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Muspida berkeliling ke sejumlah gereja untuk memastikan perayaan Natal di Jateng aman. Kepada mereka yang merayakan, Ganjar mengucapkan selamat hari Natal.

Ganjar pada Minggu (24/12/2017) malam bersama rombongan menyambangi gereja Holy Stadium Jemaat Kristen Indonesia, lalu Gereja Katedral, Gereja Santo Paulus, dan Gereja Isa Almasih.

Dalam kunjungannya, ia didampingi Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend Wuryanto, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sekda Jateng Sri Puryono, dan sejumlah pejabat terkait.

"Selamat Natal semuanya. Mohon izin kami berkeliling untuk memastikan ibadah malam ini aman," ujar Ganjar, dalam pesan singkatnya.

Baca juga : Tinjau Misa Malam Natal di Bandung, Aher Pamit Sebagai Gubernur

Pria berambut putih berharap agar suasana damai yang terjadi di Jateng menjadikan spirit untuk hidup bertoleransi.

Maka dalam kunjungannya itu, Ia tak pernah lama ketika berpidato. Kurang dari 5 menit pidato disampaikan salah satunya memberi ucapan selamat Natal dan memastikan kondisi aman.

Pidato singkat sendiri, sambung dia, agar mereka yang menjalani ibadah di malam Natal tidak terganggu dengan kunjungan yang dilakukan.

"Ya biar tidak mengganggu ibadah yang sedang berjalan," paparnya.

Baca juga : Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Malam Natal Berlangsung Aman

Setelah itu, rombongan lebih banyak datang dan menghampiri jemaat untuk bersalaman. Tidak sedikit jemaat yang minta berfoto bersama.

Politisi PDIP menambahkan, kunjungannya ke gereja bersama Muspida ingin menunjukkan bahwa Jawa Tengah adalah wilayah damai, para penduduknya rukun.

"Saya melihat suasananya semua bergembira, semuanya bahagia dan rasanya inilah cara Indonesia melindungi warga negaranya. Merayakan dengan penuh toleransi," paparnya. 

Kompas TV Merayakan Natal, Mensyukuri Keberagaman
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com