Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Natal dan Tahun Baru, Petugas Sweeping Bandara El Tari Kupang

Kompas.com - 24/12/2017, 19:11 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Petugas pengamanan bandara (aviation security/Avsec) dan Satgas Pengamanan TNI AU Bandar Udara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sweeping gabungan bagi kendaran yang masuk ke area bandara itu sejak Minggu (24/12/2017).

General Manager Bandar Udara El Tari Barata Singgih mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan pengamanan menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Menurut Barata, kegiatan sweeping gabungan ini melibatkan setidaknya 20 orang personel Avsec maupun Satgas Pengamanan TNI AU.

Kegiatan sweeping tersebut dilakukan di area jalan menuju parkir kendaraan dan sekitaran area "drop zone" penumpang.

Baca juga : Amankan Misa Natal, Polres Kendal Terjunkan Penembak Jitu

Target pemeriksaan pada sweeping kali ini adalah kendaraan mobil pribadi, taksi maupun kendaraan roda empat lainya.

"Kegiatan sweeping ini merupakan pemeriksaan yang dilakukan bagi kendaraan yang masuk, sebagai salah satu upaya untuk menigkatkan pengamanan menjelang Natal 2017 maupun Tahun Baru 2018,"sebutnya.

Barata mengklaim kegiatan sweeping itu berjalan lancar dan aman. "Setelah dilakukan pemeriksaan secara umum terhadap 124 unit kendaraan, tidak ditemukan barang berbahaya maupun mencurigakan," tutupnya.

Kompas TV Menjelang perayaan Natal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Surabaya menggelar inspeksi ke sejumlah gereja di Kota Surabaya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com