Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Natal dan Tahun Baru, Tempat Wisata di Solo Berlomba Gaet Pengunjung

Kompas.com - 24/12/2017, 18:43 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Sejumlah tempat wisata di Solo, Jawa Tengah memanfaatkan momentum libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 untuk meningkatkan jumlah pengunjung (wisatawan). Seperti misalnya, di Kawasan Wisata Taman Balekambang di Solo.

Tempat wisata yang berada di utara Stadion Manahan Solo ini menargetkan jumlah pengunjung selama Natal dan Tahun Baru sebesar 10.000 orang per hari. 

Target tersebut bukanlah mudah untuk dicapai. Namun, pengelola Kawasan Wisata Taman Balekambang telah mempersiapkan beberapa hiburan dan wahana bagi pengunjung yang datang.

"Kami sudah persiapan jauh hari untuk pengunjung. Ada hiburan tarian dan pentas seni. Hiburan ini supaya pengunjung yang datang ke sini terhibur," terang Kepala UPT Kawasan Wisata Taman Balekambang Solo, Sumeh, kepada Kompas.com di Solo, Minggu (24/12/2017).

Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Pusat Perbelanjaan Banjir Diskon

Selain pentas hiburan, Kawasan Wisata Taman Balekambang juga dilengkapi areal bermain dan taman reptil. Sehingga pengunjung yang datang dapat menikmati suasana di taman peninggalan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mengkunegoro VII sekitar tahun 1921.

Lain halnya Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo. Kebun binatang berada di ujung timur Kota Solo ini tidak hanya bisa dikunjungi saat siang hari, namun dapat dikunjungi pada malam hari. Keberadaan Taman Pelangi merupakan konsep baru TSTJ Solo guna menarik pengunjung yang datang.

Pengunjung bisa menikmati sensasi Taman Pelangi seperti di Surabaya, Yogyakarta dan Bali. Adapun tiket masuk hanya Rp 25.000 per orang.

"Keberadaan Taman Pelangi bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke TSTJ Solo. Selama Natal dan Tahun Baru kami targetkan ada 40.oo pengunjung," kata Direktur TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo.

Kompas TV Kereta api masih menjadi alat transportasi yang diminati masyarakat untuk berlibur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com