Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Ipul Putarkan Lagu Via Vallen di Hadapan Kaum Perempuan NU

Kompas.com - 23/12/2017, 18:01 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memutarkan lagu Via Vallen di akhir acara Ngaji Aswaja yang dihadiri Bu Nyai, Mubalighot dan aktivis perempuan Nahdlatul Ulama (NU) se-Malang Raya di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Kota Malang, Sabtu (23/12/2017).

Bukan lagu Sayang, Bojo Galak atau Jaran Goyang yang diputar Gus Ipul, melainkan lagu baru Via Vallen yang berjudul Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur.

Lagu yang berisi tentang dirinya dan pasangannya, Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jawa Timur itu dinyanyikan oleh Via Vallen yang dibuat belum lama ini. Dalam penggalan liriknya disebutkan Gus Ipul-Mas Anas pasti puas.

Meski demikian, Gus Ipul mengaku belum memasukkan artis dangdut itu ke dalam daftar tim pemenangannya. Ia mengatakan, lagu yang diputarnya di hadapan para kaum perempuan Nahdliyin itu hanya baru contoh.

"Itu tadi contoh, baru contoh," katanya.

Namun begitu, tidak menutup kemungkinan nama Via Vallen dan musisi dangdut lainnya akan masuk ke daftar tim pemenangan dirinya di Pilkada Jawa Timur nanti.

"Mudah-mudahan nanti. Iya yang bersedia saja," ungkapnya.

Baca juga : Gus Ipul-Anas Dapat Dukungan dari Kaum Perempuan NU

Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul - Mas Anas, Hikmah Bafaqih mengatakan, lagu Kabeh Sedulur yang dinyanyikan Via Vallen itu hanya sebagai hiburan.

"Pasti nanti akan ada perkenalan. Kalau ini hanya sebatas entertain. Via Vallen itu kan ikon anak muda yang produktif," katanya.

Meski saat ini belum resmi bergabung dalam tim pemenangan, artis kelahiran Surabaya itu kemungkinan besar akan diajak untuk ikut memenangkan pasangan Gus Ipul-Mas Anas.

"Dia sebagai sosok yang mampu meng-influence banyak orang," katanya.

Baca juga : Anas: yang Partai-partai Itu Bagiannya Gus Ipul...

Untuk diketahui, Via Vallen merupakan penyanyi dangdut kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991. Lahir dengan nama lengkap Maulidia Octavia, Via Vallen mulai menyanyi sejak usia 15 tahun.

Akhir-akhir ini, nama Via Vallen merambah ke kancah musik nasional setelah lagu-lagu yang dinyanyikannya menjadi populer.

Kompas TV Partai Gerindra berkomitmen untuk memunculkan sosok baru di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com