Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Sudirman Said Memikat Hati Warga Jateng di Hari Ibu

Kompas.com - 22/12/2017, 18:36 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com – Calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said punya cara tersendiri untuk menarik hati konstituennya.

Tepat di Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Mas Dirman sapaan akrab Sudirman Said bersama PIRA (Perempuan Indonesia Raya dan perempuan Partai Gerindra) membagikan susu sapi segar kepada masyarakat di Alun-alun Kota Brebes, Jawa Tengah, (22/12/2017).

Pembagian 1.000 kantong susu segar dilakukan seusai shalat Jumat. Jemaah yang keluar Masjid Agung Brebes, langsung mendapatkan susu segar.

Mas Dirman mengungkapkan, pemberian susu segar kepada masyarakat merupakan bagian dari program Revolusi Putih yang dicanangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

 

(Baca juga : Sudirman Said Bicara Soal Calon Wakilnya)

Program ini memasyarakat minun susu dan makan telur, agar masyarakat terutama generasi muda mendapatkan gizi yang baik. Pada gilirannya, program ini dapat mencerdaskan generasi bangsa.

"Ini program yang baik. Jika masyarakat Jawa Tengah memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin, program ini akan kita buat masif," tuturnya.

Lebih jauh Pak Dirman mengungkapkan, angka kemiskinan Jateng yang masih tinggi membuat masyarakat banyak yang tak bisa menikmati susu dan telur. Untuk itu pemerintah perlu hadir meningkatkan gizi dan kecerdasan masyarakat.

“Dalam jangka pendek mungkin bentuknya adalah pemberian atau bantuan secara langsung. Tetapi dalam jangka panjang pemerintah harus dapat meningkatkan kesejahteraan,” lanjut dia.

(Baca juga : PKS Hampir Pasti Dukung Sudirman Said )

Peningkatan kesejahteraan masyarakat Jateng menjadi fokus utama Sudirman Said. Program yang dicanangkan di antaranya penciptaan 100.000 lapangan kerja, 67.000 lebih wirausaha baru, serta memuliakan petani dan nelayan.

"Dengan program ini kita akan mbangun Jateng untuk mukti bareng," pungkasnya.

Kompas TV Menurut mantan ketua Tim Sinkronisasi ini, reklamasi mestinya memberi manfaat untuk masyarakat luas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com