Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terperosok ke Rawa Saat Iringi Ambulans, Enam Orang Tewas

Kompas.com - 22/12/2017, 11:33 WIB
Abdul Haq

Penulis

TAKALAR, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan pada Jumat (22/12/2017) dini hari. Enam orang tewas akibat kecelakaan itu.

Adapun kecelakaan bermula saat sebuah mobil yang mengiringi ambulans terperosok ke rawa-rawa. Peristiwa terjadi sekitar pukul 03.30 Wita Jumat, (22/12/2017) di Jalur Trans Sulawesi.

Mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi DD 1387 LC saat itu sedang mengiringi ambulans yang mengangkut salah seorang kerabat saat akan melahirkan.

"Ikut di belakang mobil ambulans karena istriku mau melahirkan," kata Daeng Ngerang (37) yang merupakan korban selamat.

Mobil yang memuat enam orang dan dikendalikan oleh Syahrir (32) tersebut diketahui melaju cukup kencang. Namun, saat berada di tikungan, Syahrir tak mampu menguasai setir hingga oleng dan terjatuh ke rawa-rawa.

Akibat dari peristiwa ini, sopir mobil dan lima penumpangnya tewas.

Adapun korban tewas adalah Syahrir, Alimuddin Daeng Sikki (57), Rafidah Marwah (2), Sudarman Daeng Tutu (18), Kayla (2) Sapri (30).

Daeng Ngerang menjadi satu-satunya penumpang yang selamat dalam kecelakaan itu.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung membawa jenazah korban kecelakaan itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle Takalar.

Sementara kendaraan diamankan di Mapolres Takalar untuk tujuan penyelidikan.

"Hasil penyelidikan sementara ini adalah kecelakaan tunggal saat para korban berada di belakang ambulans untuk mengantar kerabatnya yang hendak melahirkan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Takalar, AKP Supriadi.

Kompas TV Minubus yang ditumpangi terseret KA di desa Kaliboto Lor, Lumajang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com