Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada Maluku 2018, Murad Ismail Optimistis Didukung Gerindra

Kompas.com - 22/12/2017, 11:14 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail optimistis akan mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra untuk maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku 2018.

“Insya Allah Partai Gerindra pasti ke saya, kan dari awal sudah sama-sama,” kata Murad kepada Kompas.com di kawasan Tugu Gong Perdamaian Dunia, Ambon, Kamis (21/12/2017) malam.

Dia menjelaskan, saat ini Partai Gerindra masih terus berproses untuk memberikan rekomendasinya. Meski begitu, dia mengaku bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan ikut memberikan dukungan kepadanya.

“Gerindra pasti dan saat ini sementara proses,” ujarnya.

Sejauh ini Murad telah mengantongi tujuh rekomendasi partai politik, yakni dari PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, PKB, PKPI, PPP, dan PAN.

Baca juga: Murad: Kalau Tidak Menang, Ngapain Ikut Pilkada

“PAN dan PPP tadi malam baru saya ambil. Gerindra juga siap, jadi kalau tambah Perindo maka saya sudah didukung sembilan partai. Memang Perindo belum ikut (pemilu), tapi saya berterima kasih sekali karena Pak Hary Tanoe mau mendukung saya,” ungkap Murad.

Sejauh ini tersisa dua partai yang secara resmi belum mengeluarkan rekomendasi, yakni PKS dan Gerindra. Sementara Partai Golkar dan Demokrat telah memberikan rekomendasi kepada calon petahana Said Assagaff.

Dari informasi yang didapat, PKS sendiri kemungkinan besar akan memberikan rekomendasinya kepada Said Assagaff dalam waktu dekat.

Kompas TV Ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com