Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Nasdem dan Golkar Gelar Deklarasi Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi

Kompas.com - 20/12/2017, 10:43 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Partai Nasdem dan Golkar akan mendeklarasikan paket Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (Victory-Joss) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pemilihan kepala daerah 2018.

Viktor adalah politisi Partai Nasdem dan saat ini menjadi anggota DPR RI, sedangkan Josef merupakan politisi senior Partai Golkar yang pernah menjabat anggota DPR selama dua periode (2004-2014).

Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny Plate mengatakan, deklarasi akbar itu akan digelar di Lapangan Lasitarda, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, Rabu (20/12/2017) siang.

"Deklarasi akbar itu sudah disiapkan dengan baik. Dijadwalkan akan berlangsung pukul 14.00 Wita," kata Johnny kepada Kompas com, Rabu pagi.

Menurut Johnny, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak bisa hadir dalam deklarasi itu karena sedang ada tugas ke luar negeri.

Karena itu, lanjut Johnny, untuk mewakili DPP, ia sebagai Sekjen akan hadir bersama beberapa pengurus teras DPP, Dewan Pertimbangan DPP, Ketua dan Bapilu Dewan Pimpinan Derah Nasdem se-NTT, dan beberapa politisi senior Nasdem.

Baca juga: Nasdem Usung Viktor Laiskodat Jadi Bakal Cagub NTT

Selain itu, kata Johnny, beberapa pengurus Nasdem yang berada di eksekutif juga berencana hadir pada hari ini.

Sementara itu, saat dihubungi secara terpisah, Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melki Laka Lena membenarkan rencana deklarasi itu.

"Kami masih acara Munaslub Golkar di Jakarta. Pagi ini saya dari Jakarta menuju Kupang untuk ikut acara deklarasinya," kata Melki.

Acara deklarasi tersebut bakal dimeriahkan oleh dua artis penyanyi, yakni Dewi Persik dan Mario Kalau. Selan itu, akan diramaikan juga dengan aneka doorprize.

Kompas TV Jenderal Tito Karnavian mendesak agar Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI terlebih dahulu memeriksa Viktor Laiskodat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com