Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prarekonstruksi Mutilasi, Polisi Temukan Bukti Baru Brosur Mobil

Kompas.com - 18/12/2017, 21:12 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com — Polisi menemukan bukti baru berupa brosur mobil dalam prarekonstruksi kasus mutilasi di Karawang, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng mengungkapkan, dalam prarekonstruksi di kontrakan pelaku dan korban, polisi menemukan brosur mobil yang sempat dibahas di malam Muhammad Kholili (23) dan istrinya, Siti Saidah alias Nindy alias Desi Wulandari (21), cek-cok.

"Jadi di situ ada brosur mobil yang diinginkan korban," katanya seusai prarekonstruksi di TKP pertama kali mayat ditemukan di Dusun Ciranggon III, RT 11, RW 03, Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Karawang.

Hal tersebut, kata dia, terdapat persesuaian antara keterangan tersangka dan saksi-saksi, yang sempat ditawari motor baik oleh korban maupun pelaku. "Motor itu akan dijual untuk DP mobil," tuturnya.

(Baca juga: Nindy Dimutilasi Suaminya Selama 30 Menit)

Sementara mengenai isu perselingkuhan, pihaknya masih melakukan pendalaman. Sebab, sejauh ini belum ada persesuaian dengan bukti-bukti yang ditemukan.

"Juga keterangan tersangka dan komunikasi dengan kerabat dekat korban, persesuaiannya karena sakit hati," ucapnya.

Maradona mengatakan, prarekonstruksi baru dilakukan di dua TKP, yakni di kontrakan keduanya dan TKP pertama kali mayat korban ditemukan.

"Di kontrakan ada 35 adegan dan di sini (Dusun Ciranggon III, TKP pertama mayat ditemukan) ada 8 adegan. Jadi total ada 43 adegan," tuturnya.

(Baca juga: Polisi Temukan Surat Keluh Kesah Korban Mutilasi, Ini Isinya...)

Sementara TKP lainnya akan dilakulan esok hari lantaran pembuangan telepon genggam, golok, dan kedua kaki tempatnya berbeda-beda.

Kompas TV Pelaku tega membunuh istri yang sudah tiga tahun dinikahi karena sakit hati.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com