Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Parepare, Dua Rumah Hanyut, Sejumlah Titik Terendam Air

Kompas.com - 18/12/2017, 18:43 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menyebabkan Sungai Jawi Jawi, meluap. Akibatnya dua rumah warga di bantaran sungai  tersebut hanyut terseret air.

“Ini adalah bencana alam, air Sungai Jawi Jawi meluap. Dari pantuan kami, ada dua rumah warga yang terseret arus banjir. Kami dari Pemda dibantu TNI/Polri, sudah mengevakuasi sebagian barang milik warga yang rumahnya terendam air," ujar Asisten I Pemkot Parepare, Rusman Rahman di Lokasi kejadian, Senin (18/12/2017).

Selain itu, pihaknya menyiapkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemadam kebakaran untuk membantu warga yang terkena bencana.

“Kabarnya sejumlah titik di Parepare juga banjir akibat hujan yang tiada henti-hentinya dari pagi hingga petang ini," ucapnya.

(Baca juga : Banjir di Bengkulu, 3 Jembatan Putus, 10 Rumah Hanyut )

Sementara itu, personel Kodim 1405 Mallusetasi, Babinsa Kelurahan Lappadde, Serda Latae mengaku, di wilayah tugasnya, di seputar Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, tercatat sejumlah wilayah terendam banjir.

“Hari ini di wilayah kerja saya, Kelurahan Lappadde khususnya, sejumlah wilayah terendam air. Yang terparah di RW 3 Jawi Jawi dan di Jalan Tegal yang merendam ratusan rumah warga, “ pungkasnya. 

Kompas TV Banjir yang terjadi di Aceh dan Medan disebabkan faktor yang berbeda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com