Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Karam, Jenazah Tan Soon Heng Ditemukan di Perairan Lagoi Bintan

Kompas.com - 13/12/2017, 14:49 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Satu korban kapal karam atas nama Tan Soon Heng (25) ditemukan tewas di bibir pantai wisata Lagoi Bintan dengan kondisi tidak utuh, Rabu (13/12/2017). 

"Meski kondisi jenazah korban sudah membengkak dan tidak utuh, kami masih bisa mengidentifikasinya berdasarkan pakaian yang dikenakan korban," kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang, Budi Cahyadi, Rabu (13/12/2017).

Selain dicocokan dari pakaian korban, Tan Soon Heng juga teridentifikasi dari data dan ciri-ciri yang dikirimkan Rescue Comand Center (RCC) Singapura.

Budi mengatakan, saat ini jenazah berada di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri di Tanjungpinang. Kemungkinan, hari ini juga jenazah diberangkatkan ke Malaysia.

(Baca juga : Jenazah Jonathan Clifford Ditemukan di Bibir Pantai Pengundang Bintan )

"Pihak keluarga sudah di Tanjungpinang, kemungkinan hari ini juga diberangkatkan ke Malaysia," ungkapnya.

Dengan ditemukannya Ton Soon Heng, pencarian korban kapal karam di perairan Tanjung Berakit Bintan Provinsi Kepri ditutup. Sebab sehari sebelumnya, petugas menemukan jenazah Chan Chon Kuok alias Jonathan Clifford (51) di bibir Pantai Pengundang, Kabupaten Bintan, Kepri. 

"Semua korban sudah ditemukan, sehingga pencarian ditutup," tutup Budi.

Kompas TV Peristiwa ini terjadi di Merak, Banten.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com