Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Apartemen di Gerbang Suramadu, Lahan 6 Hektar Disiapkan

Kompas.com - 12/12/2017, 18:58 WIB
Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Perusahaan pelat merah PT PP Properti sedang menyiapkan lahan seluas 6 hektar di kawasan pintu gerbang Tol Surabaya - Madura (Suramadu) di sisi Surabaya untuk dibangun blok apartemen. Rencananya, pertengahan tahun depan pembangunan fisiknya akan dimulai.

"Kami sedang menata kawasan, lokasinya pas di pintu masuk Tol Suramadu sisi Surabaya," kata Direktur Realty PT PP Properti, Galih Saksono, di Surabaya seusai Ground Breaking apartemen Grand Shamaya, Selasa (12/12/2017).

Dia belum menjelaskan secara detail konsep hunian dan komersial yang akan dibangun nantinya. Namun yang pasti, kata dia, pemandangan Tol Suramadu dan nelayan sekitar akan menjadi daya tarik hunian tersebut.

"Prospeknya setelah kami kaji lumayanlah," ujarnya.

Hunian di kaki Tol Suramadu nantinya akan melengkapi hunian yang dibangun PP Properti di Surabaya selain Grand Sungkono, Grand Dharma Husada Lagoon, Paviliun Permata, Grand Shamaya, dan dalam waktu dekat akan mendirikan Western View.

Baca juga: Apartemen Pelajar PP Properti Dilengkapi Perpustakaan Digital

Bagi PP Properti, pasar properti di Surabaya menyumbang paling banyak penjualan properti. "35 persen penjualan properti disumbang dari Surabaya. Angka itu paling tinggi secara nasional dibanding di daerah lain," tambahnya.

Pada Selasa siang tadi, PP Properti melakukan ground breaking apartemen premium Grand Shamaya di Surabaya. Lokasi hunian itu disebut paling strategis karena berada di tengah Kota Surabaya.

Apartemen premium Grand Shamaya dibangun di kawasan central business district (CBD) Surabaya yang berada di sekitar Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Sawo, Jalan Embong Gayam, dan Jalan Panglima Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com