Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibangun, Apartemen "Instagramable" di Tengah Kota Surabaya

Kompas.com - 12/12/2017, 16:37 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Hunian apartemen yang "instagramable" sedang dibangun di tengah Kota Surabaya. Selain akan dilengkapi air terjun, komplek hunian juga akan dilengkapi sculpture di bagian lobi yang didesain khusus agar menjadi ikon baru Kota Surabaya.

Ide desain dan tema sculpture apartemen premium Grand Shamaya dihimpun dari masyarakat melalui kompetisi yang pada acara ground breaking, Selasa (12/12/2017) sudah diumumkan 3 pemenangnya.

Nurjaman, Project Director Grand Shamaya mengatakan, hunian yang dibangun di lahan 1,6 hektar di tengah Kota Surabaya itu didesain penuh inovasi dan tidak meninggalkan nilai khas Kota Surabaya.

"Sculpture yang akan kami bangun diharapkan menjadi referensi spot baru foto instagram warga Kota Surabaya, selain spot-spot yang ada selama ini," ucapnya.

(Baca juga : 7 Spot Instagramable Unik di Hotel Seni Garapan Seniman Yogyakarta )

Proyek hunian yang dibangun PT PP Properti itu dijadwalkan rampung pada 2021. Hingga proses peletakan batu pertama pembangunan apartemen, sambung Nurjaman, pemesanan hunian sudah 60 persen lebih.

Apartemen premium Grand Shamaya dibangun di kawasan Central Business District (CBD) kota Surabaya yang berada di sekitar Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Sawo, Jalan Embong Gayam, dan Jalan Panglima Sudirman.

Grand Shamaya merupakan Private Residential premium berkonsep Luxury Resort pertama di Surabaya. "Rumus properti itu pertama lokasi, selanjutnya inovasi. Keduanya ada di Grand Shamaya," tutupnya. 

Kompas TV Restoran yang satu ini sengaja membeli lisensi hello kitty resmi dari jepang hanya untuk memanjakan pelanggannya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com