Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diguncang Gempa, Ratusan Warga Sinjai Panik Berhamburan

Kompas.com - 12/12/2017, 14:15 WIB
Abdul Haq

Penulis


SINJAI, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terbangun. Mereka panik dan berhamburan keluar rumah akibat gempa yang mengguncang pemukiman warga, Selasa (12/12/2017) pukul 01.04 Wita.

Getaran gempa bumi dini hari tadi terasa cukup keras. Selain membuat sejumlah tembok retak, warga yang umumnya sudah terlelap mendadak terbangun dan berhamburan keluar rumah.

"Saya sudah tertidur. Tapi pas gempa, saya terbangun dan langsung keluar rumah cari tempat aman," ujar Muhlis, salah seorang warga Kabupaten Sinjai.

Fachri Radjab, Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Makassar mengatakan, gempa dini hari tadi berkekuatan 3,8 skala richter (SR) dan berpusat di KM 12 arah Tenggara Kabupaten Sinjai. Gempa berskala kecil dan tidak menimbulkan tsunami.

(Baca juga : Gempa di Bengkulu, Sejumlah Rumah Warga, Kantor, dan Masjid Retak)

"Gempa semalam akibat aktivitas Sesar Walannae dan tidak menimbulkan kerusakan yang berat. Kami mengimbau masyarakat tidak panik dan tetap menjalankan aktivitas," tutur Fachri.

Kompas TV Tiupan angin membuat asap menuju ke arah barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com