Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa 5,2 Magnitudo Guncang Sukabumi

Kompas.com - 12/12/2017, 10:55 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sejumlah warga Sukabumi, Jawa Barat, merasakan getaran gempa yang cukup lama yang membuat mereka kaget, Selasa (12/12/2017) sekitar pukul 09.23 WIB.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut berkekuatan 5,2 magnitudo.

Lokasi gempa berada pada titik koordinat 7.26 LS, 106.99 BT yang berada 37 kilometer tenggara Kota Sukabumi dengan kedalaman 113 kilometer.

Gempa tersebut tepatnya terjadi sekitar pukul 09.23 WIB.

"Ya, saya merasakan getaran gempa cukup kuat terasa dan cukup lama,'' ungkap Hesty (32), salah seorang warga Kecamatan Cikole kepada Kompas.com, Selasa pagi.

Hesty mengatakan, ia sempat kaget dan langsung keluar rumah, karena dikhawatirkan ada gempa susulan. Apalagi atap rumahnya sempat bergoyang.

"Saya lagi di rumah, dan langsung saja keluar," tuturnya.

Baca juga : Gempa Bumi 4,6 SR Guncang Maumere

Hal senada juga diakui Dian Raksayudha (43) yang merasakan getaran gempa cukup kuat dan lama. Namun getaran gempa tersebut tidak dirasakan anggota keluarganya yang lain.

"Saya merasakan, tapi anak-anak saya tidak merasakan," aku Dian.

Kompas TV Tiupan angin membuat asap menuju ke arah barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com