Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Ekstrem, Sebuah Kapal Kayu Karam di Perairan Tanjung Berakit

Kompas.com - 11/12/2017, 12:55 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Sebuah kapal kayu yang belum diketahui identitasnya dikabarkan karam di perairan Tanjung Berakit, Minggu (10/12/2017) malam. Kapal ini karam setelah diterjang ombak besar.

"Kami mendapatkan info ini sejak malam tadi, titik koordinatnya ‎0119.25N-104 24.967 E lebih kurang 10,3 mil dari Tanjung Berakit," ujar Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui telepon selulernya, Senin (11/12/2017).

Saat ini, sambung Budi, timnya tengah mencari dan menyisir sekitar lokasi kejadian. "Sejak pagi tadi tim sudah melakukan pencarian. Malam kejadian, tim juga sudah melakukan pencarian, namun karena buruknya cuaca, tim memutuskan balik arah," tuturnya.

Hingga kini Budi belum bisa memastikan jumlah korban dan identitasnya. Namun menurut informasi masyarakat Tanjung Berakit, kapal ditumpangi dua orang. 

(Baca juga : Kapal Karam di Laut Jawa, Dua ABK Selamat Setelah Berenang 32 Mil)

"Mudah-mudahan saja pencarian hari ini bisa membuahkan hasil, sebab anggota dibagi beberapa tim dan melakukan penyisiran di beberapa titik di sekitar perairan Tanjung Berakit hingga ke perbatasan," ungkap Budi.

Kompas TV Peristiwa ini terjadi di Merak, Banten.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com