Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Bensin Motor Habis, Pencuri Ditangkap dan Dihajar Massa

Kompas.com - 11/12/2017, 06:33 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Warga Alue Bilie, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, menangkap Dedi Susanto (50) di Desa Senebok Pidie, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (10/12/2017).

Warga asal Desa Blang, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, itu diketahui mencuri sepeda motor milik Jafri Rahmaza Yani (30), warga Desa Alue Bilie. Pelaku sempat dihajar warga hingga babak belur.

Awalnya, warga membawa pelaku ke Polsek Tanah Jambo Aye. Namun, karena lokasi pencurian berada di Kecamatan Baktiya, maka penanganan kasus itu kini berada di Polsek Baktiya, Aceh Utara.

Kapolsek Baktiya, Aceh Utara, Iptu Suparyo, menyebutkan, kejadian itu berawal saat Dedi mencuri sepeda motor milik Jafri yang sedang diparkir di depan rumahnya dalam kondisi mesin menyala.

“Korban menghidupkan mesin sepeda motor itu buat dipanaskan. Lalu dia masuk ke rumah untuk mengambil sesuatu. Sedangkan sepeda motor dalam kondisi menyala di depan rumah. Begitu keluar dia melihat sepeda motornya dibawa pelaku,” kata Kapolsek.

Baca juga : Ingat Anak Istri, Residivis Pencuri Motor Menangis Saat Ditangkap

Melihat kejadian itu,Jafri berteriak dan warga pun beramai-ramai mengejar pelaku. Bak aksi film laga, warga dan pelaku saling kejar mengejar. Setiba di Desa Senebok Pidie, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, bensin sepeda motor yang dicuri pelaku habis.

“Di sana lah warga berhasil menangkapnya. Barang bukti berupa sepeda motor jenis Vario sudah kita bawa ke Polsek. Pelaku sekarang kita tahan,” terang Kapolsek.

Kompas TV Polisi menangkap Farah karena terbukti mencuri sepeda motor.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com