Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Pendamping Sudrajat, Gerindra Buka Komunikasi dengan PKS dan PAN

Kompas.com - 09/12/2017, 22:21 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Partai Gerindra segera mengumumkan pasangan calon wakil gubernur Jawa Barat untuk mendampingi Mayjen (Purn) Sudrajat yang baru saja diusung oleh partai berlambang burung garuda itu sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, untuk mencari pasangan calon wakil gubernur, dirinya membuka ruang komunikasi politik untuk semua partai, termasuk dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang sebelumnya telah memberi dukungan kepada pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

"Insya Allah sebentar lagi calonnya (wakil gubernur). Tentunya nanti dengan pasangan koalisi. Lagi proses, insya Allah komunikasi dengan PKS dan PAN," ucap Prabowo di kediamannya, Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Prabowo menambahkan, penentuan nama calon yang akan berpasangan dengan Sudrajat merupakan hak dari partai koalisi. Maka dari itu, sebut Prabowo, Gerindra akan menjalin komunikasi dengan partai lainnya, termasuk PAN dan PKS.

Baca juga: Prabowo Sebut Alasan Gerindra Dukung Sudrajat pada Pilkada Jawa Barat

Sementara itu, Sudrajat mengatakan, dirinya memiliki keinginan sosok calon pendampingnya harus memiliki visi dan misi yang sama sehingga bisa bekerja sama membangun Jawa Barat.

"Idealnya adalah sehat dan dia mengerti platform kepemimpinan," kata Sudrajat.

Meski demikian, hingga saat ini dirinya belum mengetahui siapa calon yang akan mendampinginya untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

"Sampai sekarang saya belum mendapatkan informasi banyak. Tapi yang saya yakini Partai Gerinda bersama PKS dan PAN tengah merumuskan nama calon untuk mendampingi saya," ucap Sudrajat.

Kompas TV Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan Calon Gubernur pada Pilkada Jabar 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com