Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk Pesawat Menteri Jonan Gagal ke Enggano

Kompas.com - 09/12/2017, 05:52 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua pesawat Susi Airlines yang membawa rombongan Menteri ESDM Ignatius Jonan dari Bandara Fatmawati Bengkulu gagal menuju Pulau Enggano akibat cuaca buruk, Jumat (8/12/2017).

Rombongan menteri berangkat dari Bandara Fatmawati Bengkulu sekitar pukul 09.00 WIB. Berselang 10 menit mengudara pesawat akhirnya kembali mendarat di Bandara Fatmawati.

"Kami sudah terbang sekitar 10 menit maka diputuskan kembali ke Kota Bengkulu, karena cuaca kurang baik," jelas Ignatius Jonan.

Rencananya Jonan beserta rombongan hendak meresmikan SPBU penyalur di Pulau Enggano dengan misi BBM satu harga. Akhirnya persemian SPBU penyalur di Pulau Enggano dilakukan pendatanganan prasasti di ruang VIP Bandara Fatmawai Soekarno.

Menurut Jonan, dipilihnya Pulau Enggano sebagai salah satu Program BBM Satu Harga, lantaran harga BBM di wilayah tersebut relatif lebih tinggi ketimbang wilayah perkotaan, karena tidak ada lembaga penyalur resmi. Selain itu, Pulau Enggano merupakan salah satu pulau terluar Indonesia.

“Enggano ini merupakan salah satu pulau terluar. Jadi kita memilih daerah yang terluar dan ini merupakan komitmen Pemerintah dalam melakukan pemerataan pembangunan,” pungkasnya.

Beberapa wartawan yang ikut dalam rombongan juga menceritakan hal yang sama. "Iya, pesawat terpaksa kembali ke Bengkulu karena cuaca buruk," jelas David salah seorang fotografer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com