Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat yang Diduga Pembunuh Karyawan Bank Ditemukan di Kali Kuto

Kompas.com - 08/12/2017, 18:00 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Warga Dukuh Lutung Mati, Desa Yosorejo, Kecamatan Grinsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, digegerkan dengan adanya mayat mengapung di Kali Kuto, Jumat (8/12/2017).

Posisi mayat itu tertelungkup dan sudah membusuk. Mayat itu kali pertama ditemukan oleh Mochtarom, warga yang sedang memancing. Kemudian, Mochtarom memberi tahu kepada warga lainnya dan diteruskan ke Polsek Grinsing.

Kabar penemuan mayat itu didengar oleh Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Aris Munandar. Setelah berkoordinasi dengan petugas Polsek Grinsing, Batang, Aris mendatangi tempat penemuan mayat itu.

“Saya datang ke lokasi ini karena ada dugaan mayat itu adalah Jumadi, warga Sendangdawung Kangkung. Dia diduga telah melakukan pembunuhan terhadap karyawan BRI Weleri Kendal, bernama Yoga Gathot Pramana, warga Ngareanak Singorojo Kendal,” kata Aris.

Aris menjelaskan, untuk memastikan kebenarannya, mayat dibawa ke RSUD Kendal untuk diotopsi. Sebab, mayat sudah tidak bisa dikenali karena mukanya rusak. Aris menduga bahwa korban sudah meninggal lebih dari lima hari.

“Saya sebelumnya telah memeriksa Mulyadi, warga Rowosari, orang yang terakhir bersama Jumadi. Saya periksa dia sebagai saksi kasus pembunuhan karyawan BRI,” ujar dia.

Aris mengaku, untuk memastikan kebenaran dugaannya itu, dia mengajak Mulyadi.

Sementara itu, Mulyadi mengaku tidak mengenali wajah mayat itu karena sudah rusak. Namun, kalau dilihat dari pakaian yang masih menempel di tubuh mayat, Mulyadi menduga bahwa itu adalah Jumadi.

“Terakhir saya dengan Jumadi, Rabu (22/11/2017). Saat itu, saya diminta mengantarkannya ke Limpung. Namun, sesampainya di Jembatan Kali Kuto, dia minta berhenti, kemudian berlari menceburkan diri ke kali itu,” tambah Aris.

Mulyadi berharap mayat itu adalah Jumadi sehingga dirinya tidak lagi mondar-mandir ke kantor polisi Kendal untuk dimintai keterangan.

Seperti diberitakan sebelumnya. seorang karyawan BRI Weleri Kendal, Yoga Gathot Pramana, warga Ngareanak Singorojo, Kendal, ditemukan meninggal dunia di bekas Rumah Makan Sari Rasa, Selasa (21/11/2017). Dia meninggal dengan luka parah di bagian kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com