Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral di Medsos, Video Tawuran Murid SD di Makassar

Kompas.com - 08/12/2017, 08:38 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Video puluhan murid sekolah dasar terlibat tawuran viral di media sosial. Dalam video tersebut, murid-murid SD yang masih mengenakan seragam sekolah terlihat membawa balok kayu. 

Tawuran ini diduga terjadi di depan SD Sudirman, Makassar. 

Video berjudul "Terjadi Tawuran yang Dilakukan oleh Anak SD" ini di-posting pemilik akun media sosial di Makassar di Instagram, Kamis (7/12/2017) sekitar pukul 16.00 Wita. Baru enam jam di-posting, video ini langsung viral dan ditonton 9.000 kali.

Kepala Polsekta Ujung Pandang Kompol Wahyu membenarkan terjadinya tawuran antar-murid SD tersebut di depan SD Sudirman. Namun, tawuran tersebut segera dibubarkan dan seluruh murid disuruh masuk ke dalam sekolah.

"Oh, itu anak-anak SD Sudirman tadi yang tawuran. Iya, tetapi langsung dibubarkan. Belum tahu persis itu kasusnya. Jelas setelah dibubarkan, murid-murid SD Sudirman itu disuruh kembali masuk ke sekolahnya. Tidak tahu siapa yang dia lawan, apakah sekolah lain atau sesamanya murid SD Sudirman," ujar Wahyu saat dikonfirmasi, Kamis (7/12/2017) malam.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, yang juga dikonfirmasi pada Kamis malam, mengatakan belum mengetahui adanya tawuran murid SD di Makassar.

"Saya belum tahu itu ada tawuran murid SD. Saya cek dulu, ya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com