Tinggalkan Gerindra dan PAN, PKS Dukung Gus Ipul-Azwar Anas di Pilkada Jatim - Kompas.com

Tinggalkan Gerindra dan PAN, PKS Dukung Gus Ipul-Azwar Anas di Pilkada Jatim

Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Kompas.com - 07/12/2017, 17:54 WIB
Gus Ipul (kiri) dan Abdullah Azwar Anas (kanan) saat menghadiri Peringatan Hari Lahir dan Imtihan 70 Tahun Pesantren Bustanul Makmur, Kebunrejo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi pada Rabu (17/5/2017).FIRMAN ARIF/KOMPAS.com Gus Ipul (kiri) dan Abdullah Azwar Anas (kanan) saat menghadiri Peringatan Hari Lahir dan Imtihan 70 Tahun Pesantren Bustanul Makmur, Kebunrejo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi pada Rabu (17/5/2017).

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera menyebutkan bahwa koalisi poros tengah tidak masuk akal karena belum juga mengumumkan pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

"Poros baru sangat tidak masuk akal, masak sampai saat ini belum tahu siapa yang akan diusung," kata anggota fraksi PKS DPR RI, Sigit Sosiantomo, saat inspeksi kesiapan kereta api jelang liburan Natal dan Tahun Baru di Stasiun Gubeng Surabaya, Kamis (7/12/2017).

Oleh karena itu, lanjut dia, PKS sudah pasti akan mendukung pasangan Saifulah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas.

"Bahkan komunikasi kami jauh sebelum PKB dan PDIP deklarasi mendukung Gus Ipul-Azwar Anas," ungkap Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya DPP PKS ini.

(Baca juga: Jelang Pilkada Jatim 2018, Partai Poros Tengah Siapkan Kejutan)

Menurut Sigit, PKS dan Gus Ipul sudah berhubungan baik sejak 2 kali Pilkada Jatim, yakni pada 2008 dan 2013. Saat itu, Gus Ipul digandeng oleh Gubernur Jatim saat ini, yaitu Soekarwo.

Pada Pilkada Jatim tahun depan, tegas Sigit, PKS akan selalu berada di barisan pendukung Gus Ipul meski hingga kini dia mengakui, belum ada surat dukungan resmi dari PKS.

"Yang penting sudah disetujui semua pengurus PKS. Soal surat rekomendasi itu gampang," tuturnya.

Sebelumnya, PKS disebut-sebut akan bergabung dalam koalisi poros tengah bersama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, belakangan kabar koalisi tersebut tidak lagi disuarakan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Surabaya, Achmad Faizal
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM