Ditolak Kader Golkar, Begini Tanggapan Daniel Mutaqien - Kompas.com

Ditolak Kader Golkar, Begini Tanggapan Daniel Mutaqien

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 07/12/2017, 07:33 WIB
DPD Golkar Pangandaran menyatakan dukungannya terhadap Daniel Mutaqien untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jabar 2018. Dok Daniel Mutaqien DPD Golkar Pangandaran menyatakan dukungannya terhadap Daniel Mutaqien untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jabar 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Keputusan Partai Golkar yang mengusung Daniel Mutaqien sebagai calon pendamping Ridwan Kamil membuka gejolak baru di internal partai.

Sebab, kehadiran Daniel sekaligus menggusur posisi Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi yang sudah lama berhasrat maju di Pilkada Jabar 2018. Gelombang penolakan terhadap Daniel pun bermunculan dari akar rumput Partai Golkar di Jabar.

Menanggapi hal itu, Daniel mengaku tak terganggu dengan dinamika yang sedang terjadi. Dalam proses politik, situasi itu masih dalam batas kewajaran.

"Saya pikir ada dinamika itu wajar. Terganggu ada, tapi tidak akan mengganggu konsentrasi saya untuk menjalankan perintah partai," ucap Daniel saat dihubungi wartawan, Rabu (6/12/2017) malam.

(Baca juga : Daniel Mutaqien Yakin Dampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018 )

Setelah muncul penolakan terhadap dirinya, Daniel sempat mendatangi pengurus kewilayahan di sejumlah daerah untuk mengkonfirmasi situasi yang terjadi. Dari hasil tinjauannya, tidak semua kader Golkar di Jawa Barat menolak kehadirannya.

"Saya sempat berkeliling ke beberapa DPC. Ketika dijelaskan, semuanya menyambut baik. Ketika ada dinamika mereka belum menerima secara utuh informasinya. Ketika saya jelaskan tujuan dan harapan DPP, kader di daerah juga bisa memahami," tuturnya.

Daniel optimistis, kader Golkar di Jabar bisa menerima kehadirannya. Menurut dia, ada kepentingan partai yang lebih besar dibanding loyalitas terhadap satu figur.

"Saya tawarkan ini kepentingan lebih besar bagi kelembagaan (partai), dan ini untuk persiapan Pilpres dan Pileg. Prosesnya lebih mudah ketika kita berada di eksekutif," jelasnya. 

Kompas TV Sejumlah nama mencuat sebagai wakil Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM