Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferry Juliantono Legawa dengan Apa Pun Keputusan Prabowo

Kompas.com - 05/12/2017, 21:08 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis


GROBOGAN, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku akan legawa menerima hasil keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait kandidat utama yang mendapatkan rekomendasi untuk memimpin Jawa Tengah. 

Keputusan itu nantinya bisa berupa dukungan kepada Ferry Juliantono untuk menduduki kursi bakal calon gubernur Jateng, atau sebaliknya, menjadi bakal calon wakil gubernur Jateng berpasangan dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

"Saya serahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo Subianto dan ketua umum partai koalisi. Saya sebagai kader tentu akan patuh dan siap apa pun itu hasil keputusannya," kata Ferry Juliantono saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/12/2017).

Dia menyampaikan, ada beberapa program yang menjadi skala prioritas untuk menang dalam pertarungan Pilgub Jateng 2018, di antaranya modernisasi sektor pertanian sebagai langkah primer untuk mengatasi kemiskinan di pedesaan.

Selanjutnya, membangun kawasan industri yang integratif untuk membuka keran lapangan kerja, dan yang terakhir, yaitu membenahi dan membangun sektor pariwisata secara optimal untuk meningkatkan pendapatan Provinsi Jateng secara signifikan.

"Ada juga program penunjang lainnya, seperti pengembangan bandara, pelabuhan, pipanisasi gas, dan infrastruktur sektoral," sambung pria asli Kudus ini.

Gerindra yang menguasai 11 kursi di DPRD Jateng berkoalisi dengan sejumlah partai lain untuk mengusung pasangan pada Pilgub Jateng 2018.

"Insya Allah koalisinya PKS, PAN, Demokrat, dan mudah-mudahan Golkar juga," ucap Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com