Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"BAB" di Sungai Bengawan Solo, Seorang Kakek Hanyut Terbawa Banjir

Kompas.com - 30/11/2017, 20:01 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com - Seorang kakek asal Dusun Wonoboyo, Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi dilaporkan hanyut terbawa arus banjir Sungai Bengawan Solo, Kamis (30/11/2017).

Harjowijoto alias Jono (72) hanyut terbawa arus banjir saat buang air besar di pinggir Sungai Bengawan Solo.

"Kakek Jono hanyut terseret arus banjir Sungai Bengawan Solo saat buang air besar. Sampai saat ini belum diketemukan jasadnya," ujar Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Kamis malam.

Petaka yang menimpa Jono bermula saat korban buang air besar di pinggir Sungai Bengawan Solo berada di depan rumahnya berjarak sekitar 25 meter. Saat itu, korban memakai baju kaos putih lengan pendek, kerah warna hijau, dan memakai celana pendek warna hitam.

(Baca juga : Tiga Orang Tewas Tenggelam akibat Jembatan di Tanggamus Putus )

Beberapa jam kemudian, keluarga korban mencari keberadaan kakek Jono yang tidak ada di rumah. Keluarganya sempat berkeliling mencari di desa dan sekitar Sungai Bengawan Solo namun tidak menemukan kakek Jono.

Tak menemukan korban, keluarga lalu melaporkan kasus itu ke polsek setempat. Dari laporan itu tim Polsek Karanganyar, BPBD, dan Basarnas bersama warga menyisir Sungai Bengawan Solo namun belum menemukan jasad korban.

Keterangan keluarga dan warga, sambung Eko, korban memiliki riwayat sakit jantung. 
Tim gabungan berkoordinasi mencari keberadaan jasad kakek Jono yang hanyut di Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (30/11/2017).

Kompas TV Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menenggelamkan 33 kapal asing pencuri ikan di Natuna, Kepulauan Riau.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com