Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung Nahdliyin, Marwan Jafar Kandidat Terkuat PKB di Pilkada Jateng

Kompas.com - 29/11/2017, 22:22 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Marwan Jafar tetap menjadi calon utama yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Zayinul Fata, Sekretaris DPC PKB Demak. Pihaknya menampik adanya isu terkait Marwan Jafar yang hendak dipinang sebagai calon wakil gubernur.

"Jawa Tengah adalah runner up basis PKB, setelah Jatim. Maka kami optimis bisa memenangi Pilgub Jateng dengan gemilang kali ini," kata Zazinul Fatah yang juga tim pemenangan PKB Jateng penuh percaya diri, Rabu ( 29/11/2017).

Ia menambahkan, sosok Marwan Jafar sudah bisa menjadi modal dasar untuk berlaga di kancah politik tingkat provinsi. Karier politik yang cemerlang bisa menjadi penunjang jika kelak ia berhasil menduduki kursi nomor satu di Jawa Tengah.

(Baca juga : Marwan Jafar Calon Tunggal, Syahrini Masih Ada Peluang )

"Di usianya yang masih muda, Marwan Jafar alias MJ ini sudah berhasil merebut simpati rakyat hingga menjadi anggota DPR," ucapnya.

"Dilanjutkan dengan berbagai jabatan penting, hingga puncaknya tahun 2016 menjadi Menteri Desa, yang artinya, di usianya sekarang MJ sudah makin matang dalam menyikapi segala hal terkait pembangunan di Jawa Tengah," tambahnya.

Sementara itu, PKB mengklaim, hingga kini MJ terus mendapat support dari para kiai dan pengasuh pondok pesantren. Dukungan untuk MJ terus mengalir dari segenap Nadliyin di segenap penjuru Jawa Tengah. 

Kompas TV Pemerintah Akan Hapus Golongan Listrik 1.300-4.400 VA?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com