Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Utama Yogyakarta-Wonosari Bisa Dilalui Kembali

Kompas.com - 29/11/2017, 09:28 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pasca-penutupan, jalan utama Yogyakarta-Wonosari sudah mulai dibuka. Namun, pengguna jalan harus berhati-hati karena kondisi jalan banyak yang rusak.

Dari pantauan Kompas.com di Jembatan Bunder, Playen, jembatan itu sudah bisa digunakan untuk satu sisi, yakni jembatan lama. Untuk jembatan baru ditutup karena ada pohon tumbang yang terbawa sungai. Selain itu, material sampah yang terbawa banjir terlihat banyak menumpuk.

Tiang listrik di sisi barat juga melintang hampir menutupi separuh jalan. "Sudah bisa dilalui. Kemarin ditutup jam 13.00 WIB sampai dengan tadi malam. Kemudian tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB air (Sungai Oya) sudah mulai surut," kata Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Mega Tetuko saat dihubungi, Rabu (29/11/2017).

Penerapan sistem buka tutup jalan dilakukan karena ruas jalan di Jembatan Bunder ini hanya bisa dilalui di sisi sebelah selatan.

"Jalannya masih licin karena adanya lumpur yang terbawa arus sungai kemarin," ucap dia.

Baca juga: Jalur Yogyakarta-Wonosari Terendam Banjir, Lalu Lintas Dialihkan

Kompas TV Banjir menyulitkan warga beraktivitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com