Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Pencarian Satu Korban Longsor Dihentikan Sementara

Kompas.com - 28/11/2017, 20:41 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Proses pencarian Barjono, korban yang tertimbun longsoran material talud Sungai Winongo di Jlagran, RT 01 RW 01, Kelurahan Pringgokusuman, Kecamatan Gedongtengen, Yogyakarta, dihentikan sementara.

Penghentian proses evakuasi dilakukan karena kondisi medan yang berbahaya akibat guyuran hujan deras.

"Proses pencarian pada pukul 19.30 WIB tadi diputuskan dihentikan sementara," ujar Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY, Wahyu Pristiawan di lokasi kejadian, Selasa (28/11/2017).

Pristiawan menjelaskan, tim memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian karena hujan di lokasi kejadian semakin deras. Mereka khawatir akan terjadi longsor susulan. "Kita hentikan lebih pada alasan faktor keamanan," tuturnya. 

(Baca juga : 2 Korban yang Tertimbun Longsor di Yogyakarta Ditemukan Meninggal)

Proses pencarian, sambung Pristiawan, akan dilanjutkan pada Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 07.00 WIB. "Untuk lokasinya kita perkirakan tidak jauh dari dua korban yang sudah ditemukan awal," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua korban atas nama Ambar dan cucunya Aurora (3 bulan) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara satu korban lagi atas nama Barjono (suami Ambar) masih belum ditemukan. 

Kompas TV Tebing setinggi 20 meter longsor dan menutup jalan penghubung antar kabupaten.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com