Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarak Pandang Landasan 1.600 Meter, 2 Pesawat Tujuan Yogyakarta Dialihkan

Kompas.com - 28/11/2017, 15:51 WIB
Labib Zamani

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Dua penerbangan tujuan Yogyakarta dialihkan (divert) ke Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2017).

Kepala Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Danardewi menjelaskan, dua penerbangan yang dialihkan ke Solo sudah mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

"Ada Sriwijaya Air SJ 231 tujuan Balikpapan-Yogyakarta dan Garuda Indonesia GA 204 tujuan Jakarta-Yogyakarta," katanya kepada Kompas.com, Selasa.

Dua penerbangan yang dialihkan ke Solo tersebut karena cuaca buruk, sehingga membuat jarak pandang landasan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta hanya 1.600 meter.

"Masih menunggu cuaca di sana (Yogyakarta) membaik baru kemudian terbang lagi ke sana," jelas dia.

Baca juga : Erupsi Gunung Agung, Adisutjipto dan TNI AU Siapkan 4 Parking Stand

Sementara beberapa penumpang ada yang memilih turun di Solo untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lain dan ada yang menunggu di pesawat sampai cuaca dinyatakan aman.

"Ada yang turun di Solo, ada yang masih di pesawat menunggu sampai kondisi cuaca dinyatakan membaik untuk penerbangan," ungkapnya.

Kompas TV Jenazah tenaga kerja Indonesia yang tewas akibat kecelakaan bus di Penang, Malaysia tiba di Indonesia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com