Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Ringkus Seorang Terduga Teroris di Bandara Supadio Pontianak

Kompas.com - 28/11/2017, 14:07 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama dengan Subdit IV Direktorat Intel Polda Kalbar meringkus seorang terduga teroris berinisial NH di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (27/11/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

NH ditangkap saat ia hendak berangkat menuju Kuching, Sarawak, Malaysia.

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo, mengatakan, NH ditangkap saat berada di ruang tunggu keberangkatan internasional.

"NH sudah diamankan di Polda Kalbar. Kita hanya back up dan penyelidikan tentunya dari Densus 88," kata Nanang, Selasa (28/11/2017) siang.

Nanang menambahkan, untuk saat ini pihak kepolisian masih mendalami keterlibatan NH dalam jaringan teroris yang mana, apakah ISIS atau lainnya.

"Untuk sementara ini kita masih dalami. Dia masuk dalam teroris jaringan mana masih kita dalami, apakah ISIS atau apa, yang jelas sekarang Densus tengah melakukan pendalaman," paparnya.

Baca juga : Lurah Minta Dua Jenazah Terduga Teroris Asal Bima Dipulangkan

Terkait tujuan keberangkatan NH menuju Kuching, Nanang masih enggan menjelaskan lebih detail. Namun, sejauh ini masih dilakukan penyelidikan mendalam.

"Perkembangan selanjutnya nanti dari tim Densus, apakah yang bersangkutan tetap di sini atau dibawa ke Mabes Polri. Yang jelas dia memang target Densus 88," katanya.

Baca juga : Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Riau

Berdasarkan informasi yang dihimpun, NAH diketahui berasal dari Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. NH berencana hendak ke Kuching menggunakan maskapai penerbangan Air Asia dengan nomor penerbangan AK-1029.

Kompas TV Menurut saksi, keduanya memanah petugas dan memukul mobil pemadam kebakaran.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com