Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Garuda Tujuan Bandara Lombok Dibatalkan

Kompas.com - 28/11/2017, 11:05 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Sebanyak 11 penerbangan Garuda Indonesia tujuan Lombok International Airport (LIA) dibatalkan akibat meningkatnya aktivitas Gunung Agung di Karangasem, Bali.

"Info manajemen Garuda, ada 11 pesawat Garuda tujuan LIA hari ini dibatalkan," ujar GM Angkasa Pura I Lombok International Airport, I Gusti Ngurah Ardita, melalui pesan singkat, Selasa (28/11/2017).

Ardita mengatakan, Bandara Lombok kembali dibuka Selasa pukul 06.00 Wita setelah sebelumnya sempat ditutup pada Senin (27/11/2017) pukul 19.50 Wita. Penutupan Bandara Lombok itu dilakukan setelah diterbitkannya Notam B8909/17.

Ini merupakan penutupan kedua setelah sebelumnya Bandara Lombok sempat ditutup pada Minggu (26/11/2017). Bandara yang berada di Praya, Lombok Tengah, ini menjadi salah satu bandara yang terkena dampak meningkatnya aktivitas Gunung Agung di Karangasem, Bali.

Baca juga: Senin Kemarin, Ada Pembatalan 37 Penerbangan di Bandara Lombok

Sebelumnya diberitakan, pada Senin kemarin ada 37 pembatalan penerbangan di Bandara Lombok. Meski sudah mulai beroperasi sejak Senin pagi, tetapi hingga pukul 16.00 Wita ada sekitar 37 pembatalan penerbangan dari dan menuju Lombok International Airport.

Pembatalan penerbangan tersebut sebagai akibat dampak penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yaitu sebanyak 12 penerbangan dan 25 pembatalan penerbangan permintaan dari pihak maskapai yang bersangkutan.

Kompas TV Airnav memutuskan kembali memperpanjang penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com