Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Penerbangan Internasional Tujuan Bali Dialihkan

Kompas.com - 27/11/2017, 17:11 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Semenjak Gunung Agung erupsi, AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar (MATSC) mencatat empat penerbangan internasional tujuan Bali dialihkan ke bandara alternatif.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Utama MATSC, Novy Pantaryanto mengungkapkan, empat penerbangan internasional tujuan Bali yang dialihkan yakni satu penerbangan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Lalu dua penerbangan dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan satu penerbangan dialihkan ke Bandara Changi, Singapura.

"Jadi semenjak Bandara Internasional I Ngurah Rai Bali ditutup, ada empat penerbangan internasional yang dialihkan. Banyak penerbangan internasional yang dibatalkan," ungkapnya saat ditemui di ruang Crisis Center MATSC di Makassar, Senin (27/11/2017).

(Baca juga : Banjir Lahar Dingin, Petani Sekitar Gunung Agung Terpaksa Panen Dini )

Untuk penerbangan domestik tujuan Bali juga dialihkan dan dibatalkan. Pembukan Bandara Ngurah Rai akan dilakukan sesuai perkembangan situasi Gunung Agung yang sedang erupsi.

Kompas TV Mulai Senin (27/11) status Gunung Agung menjadi "Awas".
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com