Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sirion dan Honda Beat Bertabrakan, Ban Copot, Pemotor Kritis

Kompas.com - 25/11/2017, 21:39 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sebuah mobil Daihatsu Sirion berwarna biru bertabrakan dengan sebuah motor Honda Beat berwarna putih di Jalan Trans Sulawesi, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (25/11/2017) malam.

Pemilik motor yang belum diketahui identitasnya sempat terpental lebih dari 10 meter hingga kondisinya kritis dan tak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan warga dan petugas ke RSUD Polewali Mandar.

“Dia sempat terlempar sekitar 10 meter dari motornya. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri,” tutur Rahmat, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Akibat tabrakan tersebut pula, ban depan di bagian kanan mobil Sirion copot dan airbag mobil terbuka. Sementara itu, bodi sepeda motor Honda Beat rusak parah dan ban depannya juga copot.

Kecelakaan juga sempat menyebabkan jalur tersebut macet hingga 1 kilometer lantaran banyak warga sekitar berkerumun di lokasi kejadian. 

Tim dari satlantas Polres Polman yang tiba di TKP kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi yang melihat kejadian guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Dari hasil olah TKP diketahui, kecelakaan berawal saat mobil Sirion yang dikemudikan Andi Bustam, warga Katumbangan, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, bergerak dari arah barat Kota Polewali menuju arah timur Kota Majene.

Dari arah yang berlawanan, mendadak muncul motor Beat yang melaju dengan kecepatan tinggi. Saat motor tersebut hendak menyalip kendaraan di depannya, motor kehilangan kendali, kemudian keluar dari jalur hingga tabrakan pun terjadi.

Sopir mobil Sirion, Andi Rustam, saat ini masih ditahan di Polres Polman untuk dimintai keterangan terkait tabrakan ini. Rustam mengaku tak bisa menghindar saat motor di depannya sedang menyalip dan kehilangan keseimbangan.

“Dia menyalip kendaraan di depannya dan kehilangan keseimbangan hingga saya pun tak bisa menghindar,” ungkap Andi.

Kedua kendaraan telah dibawa ke Polres Polman untuk dijadikan sebagai barang bukti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com