Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkacamata Hitam, Dua Pria Ini Daftar Pilkada Jabar Jalur Independen

Kompas.com - 24/11/2017, 12:36 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dua pria asal Bandung, Jajang Suherman dan Muhammad Teguh Harditya, menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan.

Dengan mengendarai mobil jenis sedan, Jajang dan Teguh tiba di kantor KPU di Jalan Garut, sekitar pukul 10.35 WIB, Jumat (25/11/2017).

Keduanya datang dengan busana batik lengan panjang, bercelana katun hitam, lengkap dengan peci dan kacamata hitam. Kehadirannya langsung disambut petugas KPU.

"Saya mendaftar sebagai calon independen. Atas nama Jajang Suherman dan Muhammad Teguh Aditya. Saya dari wiraswasta, beliau (Teguh) juga sama," ucap Jajang.

Jajang mengklaim sudah mengantongi 2,4 juta KTP yang ia dapat dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. KTP dukungan itu ia kumpulkan selama setahun tujuh bulan. Ia mengaku sengaja mendaftar dari jalur independen lantaran tak percaya dengan partai politik.

"Saya akan mencoba untuk itikad ibadah saya untuk memperbaiki Jawa Barat. Modalnya ya itu saja KTP saja persyaratan yang memang disyaratkan KPU. Saya sudah siapkan 2,4 juta KTP sedang saya rekap disiapkan semua. Saya melihat kontestasi politik ada di Jabar tidak jelas, saya coba sebagai masyarakat mencurahkan itikad ibadah saya untuk mencoba memperbaiki Jabar," ucapnya.

Baca juga : Pilkada Jabar, PDI-P Pantau Dinamika di Golkar, PPP, dan Ridwan Kamil

Ia pun mengaku sudah punya modal finansial yang cukup. Terlebih ia berlatarbelakang sebagai pengusaha.

"Saya optimis, jadi atau tidak kita hanya berusaha saya serahkan yang di atas. Jadi Alhamdulilah gak jadi juga gak apa-apa. Semua warga Jawa Barat wajib membantu kami dan kami juga wajib membantu semua elemen di Jabar," tutur Jajang yang mengaku menjadi pengurus salah satu pesantren di Garut itu.

Optimisme serupa juga dilontarkan Teguh. Pria yang punya latar belakang sebagai pemimpin sebuah surat kabar di Bandung itu mengaku siap bersaing dengan calon lainnya.

"Saya asal Bandung, saya sama dengan teman-teman basic saya jurnalis juga, saya di Bakin, kebetulan saya Pemred Bakin Online. Jadi kalau ditanya basic saya ya mungkin rekan-rekan semua yang akan saya rekrut karena sama-sama pers. Mungkin cukup yah," katanya.

Baca juga : Perjalanan Tiga Tokoh Mencari Tiket ke Pilkada Jawa Barat 2018

Kompas TV Jarak pelaksanaan pilkada yang masih cukup jauh membuat situasi politik di Jawa Barat masih sangat dinamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com