Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ondeng Temukan Lelehan Emas di Puing Ruko Miliknya yang Terbakar

Kompas.com - 24/11/2017, 10:31 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com — Setelah kebakaran hebat yang menghanguskan sembilan rumah pertokoan atau ruko dan membakar seorang nenek yang terperangkap kobaran api di dalam ruko di Pasar Tikke, Desa Tikke Raya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Kamis (23/11/2017), sejumlah pedagang korban kebakaran kini mulai mengais puing-puing bangunan dan sisa-sisa barang yang masih bisa dimanfaatkan.

Saat membereskan sisa kebakaran, warga menemukan lelehan emas dan tumpukan uang pecahan Rp 100.000 yang sudah tidak utuh karena sebagian sudah terbakar.

Emas dan uang yang terbakar tersebut adalah milik Ondeng, salah satu korban kebakaran.

“Emas dan uang ditemukan sudah tidak utuh. Emasnya sudah meleleh dan uangnya tersisa sepotong karena terbakar,” kata Ondeng, Jumat (24/11/2017).

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda Pasar Tikke, Kamis. Sebanyak sembilan ruko dan lapak pedagang di pasar tersebut ludes terbakar.

Meski sejumlah warga turun tangan meadamkan api, kobaran api dengan cepat merambat sehingga sulit dikendalikan warga.

Baca juga: 9 Ruko Pasar Tikke Ludes Terbakar, 1 Orang Terluka Parah

Selain menghanguskan sembilan ruko di Pasar Tikke, seorang nenek, Umi (70), terperangkap korban api di dalam salah satu ruko yang terbakar. Meski bisa diselamatkan, sekujur tubuh Nenek Umi terbakar.

Nenek Umi dilarikan ke Puskesmas Tikke. Namun, karena luka bakarnya cukup parah, korban dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Mamuju Utara. Kini korban masih dirawat intensif di rumah sakit milik pemerintah itu.

Kompas TV Untuk mencegah serangan lain, warga dibantu pemadam kebakaran langsung menghancurkan sarang tawon.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com