Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Brimob yang Asuh 64 Anak Miskin dan Yatim Dapat Hadiah Umrah

Kompas.com - 24/11/2017, 07:44 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Tak hanya Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang memberikan penghargaan kepada Brigadir Rochmat Tri Marwoto,anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim asal Madiun yang mengasuh 64 anak miskin, atasan langsung Brigadir Rochmat, Kasat Brimob Polda Jatim, Kombespol Totok Lisdiarto pun memberi hadiah kepada polisi inspiratif tersebut.

Hadiahnya berupa umrah gratis dan diberikan kepada istri Brigadir Rochmat, Helmiyah.

"Saya nggak mimpi bisa umrah. Saya senang sekali. Tapi kalau saya punya uang, mending saya gunakan buat kebutuhan anak-anak saja," kata Rochmat kepada Kompas.com, Kamis (23/11/2017).

Rochmat menuturkan, sebenarnya tawaran hadiah umrah gratis itu sudah disampaikan kepadanya pekan lalu. Saat itu, dirinya diundang tampil di acara "Hitam Putih" di TransTV, Jakarta, memperingati HUT Brimob.

Selain mendapatkan hadiah ibadah umrah gratis, Brigadir Rochmat juga mendapat subsidi uang bulanan untuk diberikan kepada anak asuhnya. Namun, ia tidak menyebut berapa jumlah subsidi bulanan tersebut.

"Saya nggak tahu nominalnya. Istri saya yang tahu," kata Rochmat.

Baca juga : Kisah Anggota Brimob Jatim Hidupi 64 Anak Tak Mampu Selama 10 Tahun

Sebelumnya, Brigadir Rochmat dinilai berprestasi karena memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap warga kurang mampu. Sejak 2007, Rochmat mengasuh 64 anak dari keluarga kurang mampu dan juga anak yatim.

Rochmat dinilai dapat menjadi teladan anggota Polri yang benar-benar menjalankan program promoter Kapolri. Tak hanya penghargaan dari kapolda dan kasat Brimob, Rochmat juga akan diusulkan mendapatkan penghargaan dari Kapolri.

Kompas TV Tunggu Waktu Berbuka Puasa dengan Menari Sufi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com