Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurul Arifin: Kita Bertempur Fair, Jangan Gunakan Infrastruktur Birokrasi

Kompas.com - 23/11/2017, 13:58 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin menyambut baik munculnya sejumlah figur yang bakal meramaikan Pilkada Kota Bandung 2018.

Ia mengaku siap berkompetisi termasuk dengan petahana, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto.

"Mereka juga punya hak politik jadi silakan saja," ucap Nurul saat berkunjung ke Madrasah Al-Was'iah, Kecamatan Babakan Ciparay, Kamis (23/11/2017) .

Nurul berharap, kompetisi Pilkada Kota Bandung bisa berjalan adil dan jujur dengan tak melibatkan kekuatan birokrasi.

"Kalau siap bertempur ayo kita bertempur secara fair jangan gunakan infrastruktur birokrasi," katanya.

(Baca juga : Menantu Haji Lulung Ramaikan Pilkada Kota Bandung 2018 )

Konstelasi Pilkada Kota Bandung mulai ramai setelah Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mengantongi surat tugas dari Hanura. Sebelumnya, PKS telah mendeklarasikan tetap mendorong Oded untuk kembali melanjutkan massa kepemimpinannya.

Nurul pun menyambut baik hadirnya Yossi yang kian mantap untuk meramaikan konstelasi politik di Bandung. "Paling tidak beliau (Yossi) punya kesadaran harus mundur juga dari jabatan Sekda karena telah dinyatakan Mendagri," ungkapnya.

"Saya ucapkan selamat, artinya kita siap menjadi kompetitor. Saya berharap bisa ada fairplay jadi saya menyambut baik karena ini pesta demokrasi jadi semuanya tergantung masyarakat yang memilih kita lihat saja, saya menyambut baik," jelasnya. 

Kompas TV Nurul Arifin Kaget Setya Novanto Ditetapkan Tersangka
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com