Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Komisi Yudisial Selidiki Kasus Percobaan Bunuh Diri Ketua PN Baubau

Kompas.com - 23/11/2017, 08:27 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari melakukan investigasi langsung terkait upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Joko Saptono, di rumah dinasnya, Selasa (14/11/2017) lalu.

“Kunjungan ke sini dalam rangka menginvestigasi peristiwa yang menimpa Ketua Pengadilan Negeri Baubau,” kata Ketua KY, Aidul Fitriciada Azhari, saat tiba di Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (22/11/2017).

Ketua KY tiba di Bandar Udara Betoambari bersama seorang psikolog dan pengawas hakim, sekitar pukul 14.00 Wita dan langsung menuju Mapolres Baubau.

Bersama Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, ketua KY bersama beberapa stafnya langsung menuju ke Rumah Sakit Siloam Buton yang berada di Kota Baubau.

Keduanya kemudian masuk ke ruang medical check up dan bertemu dengan istri Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Sufailah.

Tak lama kemudian, Wali Kota Baubau AS Thamrin datang lalu masuk ke Rumah Sakit Siloam dan langsung menuju ke ruang pemeriksaan kesehatan (medical check up).

Baca juga : Percobaan Bunuh Diri Ketua PN Baubau Diduga Terkait Pemeriksaan Bawas MA

Sekitar pukul 18.00 Wita, ketua KY baru keluar Rumah Sakit Siloam bersama wali kota Baubau.

Kepada awak media, ketua KY mengaku belum bisa datang menjenguk dan melihat langsung kondisi Joko Saptono di ruang perawatan.

“Karena situasinya masih labil, saya belum berani menjenguk, karena ini terkait dengan aspek kejiwaan, jadi kami hanya bicara dengan istrinya saja,” ujarnya.

Sementara itu, kondisi Joko Saptono terus membaik. Saat ini, ia sudah pindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan.

“Saat ini kondisinya terus membaik. Sudah bisa minum susu, dan berkomunikasi dengan baik. Pasien sekarang sudah kami pindahkan ke ruang perawatan,” ucap Direktur Rumah Sakit Siloam, Muhamad Agung Zain.

Baca juga : Polisi Belum Bisa Pastikan Ketua PN Baubau Berusaha Bunuh Diri

Kompas TV Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menetapkan SM sebagai tersangka karena diduga menyebut warga sebagai PKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com