Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nico Senang dan Bangga Bisa Merias Putri Presiden Jokowi

Kompas.com - 22/11/2017, 12:32 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Nico Samosir tak bisa menutupi kebahagiaan saat ditanya Kompas.com perasaannya bisa merias Kahiyang Ayu Siregar.

Warga Jalan Abadi, Komplek Mega Setia Budi Abadi, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, ini sudah memoles wajah Kahiyang sejak pertama kali sampai ke Medan untuk menjalani prosesi adat Haroan Boru pada Minggu (19/11/2017).

"Pertama make up di Hotel Adi Mulia. Lama, sekitar satu jam. Mungkin karena Kahiyang capek, baru sampe medan kali, ya," katanya, Rabu (22/11/2017).

Nico bersyukur, sewaktu acara adat Mangalehan Marga, ia mendapat waktu lebih lama merias Kahiyang meski di tengah make up, Kahiyang minta izin keluar kamar untuk menyiapkan baju suaminya Bobby. Kira-kira 20 menit, dia kembali dan makeup dilanjutkan.

"Semalam pagi, Kahiyang asyik banget. Lebih banyak senyum ke kita, di banding pertama make up," ucapnya.

Menurut Nico, kalau soal gaya riasan, itu berdasarkan permintaan Kahiyang sendiri, yaitu flawless.

"Nggak mau tebal dan terlalu menor. Jadi kita lebih nonjolin bagian mata," katanya.

Baca juga : Kusir Sado Kirab Kahiyang-Bobby Ingin Sekaligus Promosikan Berastagi

Perias (Make Up Artist/MUA) dari Nicolasbulbul ini mengatakan, alasan memilih mata Kahiyang karena ingin mengeksplorasi mata indah putri Solo itu, karena waktu make up pertama kali belum puas dengan pekerjaannya.

"Saya mau buat matanya lebih bagus. Jadi saya lebih pilih matanya buat dieksplor, jadi lebih cantik. Saya juga bikin make up Kahiyang lebih tirus. Karena yang kita tahu, Kahiyang kan agak chubby dikit ya. Jadi biar lebih beda hasilnya, lebih pangling kata orang Jawa," katanya tertawa.

Ditanya sikap Kahiyang sepanjang dirias olehnya, Nico menyebut putri Presiden Jokowi itu sosok yang seru.

"Mbak Kahiyang emang tipe cenderung pendiam, ya. Ngomong yang perlu-perlu aja. Tapi terakhir semalam, dia asyik, kok. Becanda-canda sama kita. Apa lagi kelar semua pas sesi foto bareng fotografer, auranya keluar. Jadi kelihatan lebih anggun dan cantik," kata pria yang sudah sembilan tahun berkecimpung di dunia tata rias pengantin ini.

Selain Kahiyang, timnya juga merias beberapa anggota keluarga Bobby.

"Semalam kita make up-in Tante Ade dan mama Mas Bobby. Adik dan kakaknya gak sempat di-make up-in, jadi di-make up-in MUA lain.Tapi kami gak tau nama MUA-nya," kata Nico.

Pria yang pernah bekerja di Platinum Bridal ini lalu bercerita bagaimana dirinya bisa sampai terlibat dalam pesta besar Kahiyang-Bobby. Katanya, Sabtu (18/11/2017) malam, asistennya dihubungi keluarga Bobby, tanya-tanya soal harga make up.

"Enggak ada bilang buat siapa, cuma bilang buat acara Ngunduh Mantu Presiden Jokowi. Setelah deal harga, baru pihak keluarga bilang kalo yang di-make up Kahiyang," ucapnya sambil menolak menyebutkan harga orderannya.

"Biasa, harga normal aja. Kalau masalah harga kita gak bisa bilang, ya," elaknya.

Baca juga : Mengintip Dekorasi Pernikahan Mandailing untuk Kahiyang-Bobby, Ada Apa Saja?

Sebelum mengakhiri wawancara, dia mengungkapkan rasa syukurnya bisa diberi kesempatan yang sangat istimewa. Bertemu dan langsung dapat membuat putri Presiden terlihat lebih cantik, anggun dan bersahaja.

"Makanya dari awal kita juga izin buat video make up Kahiyang. Mulai awal, pertengahan dan akhir make up. Itu aja," pungkas Nico.

Kompas TV Prosesi adat di Medan membuat Kahiyang menjadi pusat perhatian.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com