Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Kantor PPP Jabar, Deddy Mizwar Pastikan Tidak Cari Dukungan

Kompas.com - 21/11/2017, 20:15 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan kunjungan ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

Deddy Mizwar atau yang akrab disapa Demiz disambut Sekretaris DPW PPP Provinsi Jawa Barat Pepep Syaiful Hidayat.

“Kita membahas analisis situasi politik tentang Pilgub dari berbagai sudut pandang. Tapi yang jelas satu, saya sebagai pembina parpol di daerah, mengharapkan kontribusi PPP (di Pilkada Jawa Barat),” kata Demiz saat ditemui seusai kunjungan, Selasa sore.

Demiz memastikan, kunjungannya bukan untuk menggalang dukungan politik bagi dirinya di Pilkada Jabar 2018. Dia sadar betul jika DPP PPP sudah memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur.

“Ya enggak dong. Kan PPP taat pada pimpinan pusat. Saya juga tidak berusaha menarik PPP supaya mendukung saya,” ungkapnya.

(Baca juga : Deddy Mizwar Resmi Jadi Kader Partai Demokrat )

Demiz menambahkan, kunjungan tersebut merupakan upaya menjaga hubungan baik dirinya dengan semua partai politik sebagai pembina partai politik di Jawa Barat.

“Saya bukan pihak yang bermusuhan dengan PPP. Tapi ini ada satu keputusan politik yang sama-sama harus kita hargai bukan berarti kita harus bermusuhan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW PPP Jawa Barat Pepep Saiful Hidayat menambahkan, pertemuan hari ini merupakan bagian dari silahturahim antara partai politik dengan Wagub Jabar tersebut.

“Ini bagian dari silahturahmi Pak Wagub ke PPP. Kebetulan PPP di Pilkada yang lalu kan mendukung beliau. Sehingga ketika menjelang Pilgub sekarang beliau bersilaturahmi dengan kita,” ujarnya.

(Baca juga : Opsi Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Kembali Menguat )

Senada dengan apa yang diucapkan Demiz, Pepep mengaku tidak ada pembahasan ihwal dukung mendukung dalam pertemuan selama dua jam tersebut.

“Soal Pilgub tentu dibahas, tetapi kita bahas tidak dalam konteks dukung mendukung. Tetapi dalam persepsi bagaimana kita bisa memberikan pilihan-pilihan kepada masyarakat dan menciptakan Pilkada ini yang aman dan fair,” pungkasnya. 

Kompas TV Jarak pelaksanaan pilkada yang masih cukup jauh membuat situasi politik di Jawa Barat masih sangat dinamis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com