Siapa Pun Pasangan Khofifah, Gus Ipul "Siap Tanding"

Kompas.com - 21/11/2017, 17:06 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, mengaku siap bertarung dengan Khofifah Indar Parawansah dalam Pilkada Jawa Timur mendatang.

Dengan begitu, ia siap bertarung juga dengan siapa pun yang menjadi calon pasangan Khofifah, entah itu Emil Elestianto Dardak (Bupati Trenggalek) ataupun Ipong Muchlissoni (Bupati Ponorogo).

"Kami siap saja, siapa pun nanti pasangan Khofifah, atau bahkan nanti jika ada 3 pasang calon, kami siap. Bismillah...," kata Wakil Gubernur Jawa Timur ini, Selasa (21/11/2017).

Baca: Hanura Lebih "Sreg" jika Khofifah Didampingi Ipong pada Pilkada Jatim

Gus Ipul mengatakan, tim dia dan pasangannya, Abdullah Azwar Anas, saat ini sedang mematangkan kesiapan teknis pemenangan, termasuk menyusun tim pemenangan.

"Struktur tim pemenangan saat ini masih disusun. Dalam waktu dekat akan rampung," kata Gus Ipul.

Gus Ipul yakin, usaha tersebut akan membawa hasil memuaskan pada Pilkada Jatim 2018 karena semua syarat formal maupun non-formal sudah dipenuhi. Dia juga sudah menyapa masyarakat sejak beberapa tahun terakhir.

"Syarat dan rukun menjadi gubernur sudah saya penuhi," ucap Gus Ipul.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansah baru pada Senin (20/11/2017) siang memastikan figur calon pendampingnya pada Pilkada Jatim. Khofifah akan menggandeng Emil Dardak.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Menteri Sosial itu akan berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jatim tahun depan.

"Sah... sudah final. Foto itu siang tadi di Puri Cikeas," kata Hinca dalam pesannya kepada Kompas.com.

Baca: Didukung Demokrat, Khofifah Berpasangan dengan Emil Dardak di Pilkada Jatim

Kepastian calon pasangan Khofifah ini muncul seiring dengan beredarnya foto Khofifah di samping Emil Dardak sambil membawa map putih berlambang Partai Demokrat.

Di samping Khofifah terdapat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. (KONTRIBUTOR JAWA TIMUR/ACHMAD FAIZAL)


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com