Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Setinggi 12 Meter di Bogor Tumbang, Satu Orang Terluka

Kompas.com - 20/11/2017, 05:07 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah mobil angkutan kota (angkot) mengalami rusak parah setelah tertimpa pohon tumbang setinggi 12 meter di Perumahan Baranangsiang Indah, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (19/11/2017).

Akibat peristiwa itu, sopir angkot, Acep (25), mengalami luka di bagian kepala. Sementara, seorang penumpang angkot selamat dari insiden tersebut.

Salah satu petugas dari Sakti Respon Team (SRT) Taufik Rahmat menuturkan, peristiwa tersebut terjadi setelah Kota Bogor dilanda hujan lebat.

Taufik menjelaskan, saat itu, angkot jurusan Pajajaran-Pasar Bogor bernomor polisi F 1916 AR tersebut sedang menunggu penumpang, tepat di bawah pohon yang tumbang.

"Jadi tadi kebetulan saya lagi patroli. Terus dapat informasi ada angkot yang ketimpa pohon. Pas dicek, ternyata benar," kata Taufik.

Baca juga : Gara-gara Pohon Tumbang di Sekupang Batam, Antrean Kendaraan Capai 2 Km

Sambungnya, sopir angkot yang mengalami luka langsung dilarikan ke klinik terdekat. Sedangkan seorang penumpang lainnya selamat.

"Enggak ada korban jiwa. Tadi juga ada penumpang ibu-ibu di dalam tapi selamat tidak ada luka hanya hanya shock aja dan sudah pulang," tuturnya.

Petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor yang tiba di lokasi langsung berupaya mengevakuasi batang pohon yang menimpa atap angkot itu.

Baca juga : Pohon Tumbang di Seberang Istana Bogor, 2 Orang Luka-luka

"Dipotong-potong dulu pakai gergaji mesin, soalnya batangnya besar. Dugaan sementara, karena pohonnya sudah keropos ditambah tadi hujan deras jadi tumbang," tutupnya.

Kompas TV Hujan deras disertai angin kencang melanda Jakarta, Senin (13/11).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com