Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar di Hotel Ini Banyak Dipesan Tamu Acara "Ngunduh Mantu" Putri Jokowi

Kompas.com - 19/11/2017, 15:36 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Para tamu undangan pesta adat dan resepsi Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu memilih tempat menginap di hotel terdekat dengan lokasi pesta.

Hotel GranDhika di Jalan Setiabudi, Medan, menjadi pilihan karena jaraknya hanya sekitar 700 meter dengan lokasi acara. Kamar-kamar di hotel yang baru hadir di Kota Medan ini banyak dipesan sejak dua pekan lalu.

"Saya tidak tahu itu keluarga atau bukan, yang jelas para tamu undangan. Karena banyak yang pesan bukan untuk sendiri, tapi untuk kolega atau untuk keluarganya. Tapi yang jelas, okupansi pada 24 sampai 26 November sudah tinggi sejak dua minggu lalu. Ini di luar kebiasaan hotel kami," kata General Manager Hotel GranDhika Medan, Natali Agung Nugroho, yang dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (19/11/2017).

Menurut Natali, tiga kamar Junior Suite, 12 kamar Executive Deluxe, dan tujuh kamar Deluxe Balcony habis diborong. Sedangkan kelas Superior yang jumlahnya 101 kamar pun tinggal tersisa beberapa kamar lagi.

"Untuk kamar Junior Suite, kami tambahkan hiasan ulos yang merupakan ciri khas Sumut. Karena ini kamar terbaik yang kami miliki. Untuk menu restoran, kami pun menyajikan menu spesial kombinasi makanan khas Batak dan Jawa. Ada nasi liwet Solo dan belut andaliman. Kami juga menyediakan kendaraan antar jemput dari hotel ke lokasi acara bila dibutuhkan," ungkap Natali.

Dia mengaku senang saat mengetahui bahwa hotelnya menjadi tempat para tamu Presiden Joko Widodo menginap.

"Senang ya. Kami bisa ikut meramaikan dan memeriahkan acara pernikahan ini. Paling tidak bisa ikut berpartisipasi walaupun tidak secara langsung," ujar Natali.

Baca juga: Ngunduh Mantu di Medan, Jokowi Datangkan 7 Kereta Kencana dari Solo

Sebelumnya, saat meninjau persiapan acara, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri mengatakan, Presiden dan keluarganya akan menginap di salah satu hotel di Kota Medan.

"Kami sudah siapkan hotel, kan enggak seharian mereka di sini. Waktu istirahat beliau kembali ke hotel, kemudian kembali lagi ke tempat acara," kata Cucu.

Kompas TV Para petugas sibuk menyiapkan pendingin ruangan di lokasi resepsi. Dekorasi langit-langit tenda juga sudah dipersiapkan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com